Monday, October 22, 2012

Ideologi Ekonomi Dunia

A.Pengertian
kata ide dalam kamus bahasa indonesia memiliki arti gagasan lalu Kata logos berasal dari bahasa Yunani yang berarti sabda atau buah pikiran yang diungkapkan dalam perkataan.  Karl Marx menyatakan Ideologi merupakan suatu alat untuk mencapai kesetaraan dan kesejahteraan bersama dalam masyarakat. dilanjutkan Antonio Gramci secara historyadalah sesuatu yang mengatur manusia dengan cara yang sama/ hampir sama.
ideologi dapat dibahasakan menjadi suatu ide yang memiliki pengaruh menyeluruh mencapai lingkup dunia. kemudian kata ideologi menurut.

B.Macam Ideologi ekonimi
kapitalisme merupakan sebuah sistem perekinomian yang membebaskan secarta penuh terhadap orang untuk melakukan aktifitas perekonomian. hal ini menimbulkan dampak penguasaan sektor ekonomi oleh orang orang yang memilkiki modal lebih dibanding dengan orang orang yang lainnya. dampak lebih parahnya, akan menimbulkan ketimpangan ekonomi di masyarakat itu sendiri.
semakin pesatnya industri, merupakan salah satu nilai baik dari sistem perekonomia ini.
Sosialis. air, listrik minyak dan gas lebih dipegang secara penuh olah negara merupakan ciri dari sister perekonomian ini. sebenarnya sistem ekonomi ini tidak jauh beda dengan kapitalis hanya saja pemerintah negara dapat mengontrol dan mempengaruhi kegiatan ekonomi sacara sepihak. seringkali kebijakan controling pasar oleh pemerintah digunakan untuk menjamin kesejahteraan masyrakat.
Komunisme dalam sistem perekonomian ini memeiliki tujuan pemerataan ekonomi. tidaka da seseorangpun yang memiliki kekayaan secara pribadi. hampir di seluruh dunia sistem perekonomian ini tidak pernah mencapai kemajuan. karena hal itu sistem perekonomian ini mulai di tinggalkn.

No comments:

Cara Daftar Akun Indodax

Jaman bitcoin semua orang ingin belajar dan berlomba mendapatkan cuan dari bitcoin. Tapi tahukan bahwa untuk mendapatkan keuntungan seorang ...