Sunday, September 23, 2012

Nilai Dasar Pergerakan Mahasiswa

bergerak,,,bergerak dan bergerak adalah sebuah seruan bagi kalangan mahasiswa untuk selalu melakukan perubahan. tentunya perubahan dalam segala lini kehidupan berbangsa dan bernegara maupun bersosial dan bermasyarakat. ternyata dalam setiap pergerakan mahasiswa itu harus memiliki nilai nilai yang harus dibawa dan di ejawantahkan dalam implementasi dalam seriap pergerakanyang dilakukan.

 
dalam pergerakan mahasiswa, paling mendasar memiliki tiga nilai khusus. nilai yang ada tersebut harus selalu dibawa dan harus selalu ditanamkan dalam jiwa setiap mahasiswa Indonesia agar nantinay mampu melakukan pergerakan yang bermanfaat dan tidak melenceng dari tiang agama dan tiang negara.
yang menjadi pokok dari semua nilai dasar pergerakan adalah hubungan mahasiswa dengan tuhan. hal ini ditujukan agar setiap mahasiswa memiliki garis hubungan dengan tuhannya sesuai kepercayaan. diharapkan mahasiswa yang mampu mengimplementasikan nilai ini nantinya akan menjadi benteng agar tidak melakukan hal yang terlampau dari norma-norma yang berlaku.
jika dilai dasar pergerakan yang pertama ialah hubungan dengan tuhan, maka dalam nilai dasar pergerakan yang kedua adalah hubungan sesama manusia. sangat diharapkan mahasiswa memiliki kepekaan terhadap kondisi sesama manusia dalam hal ini ialah kepekaan terhadap masyarakat yang termarjinalkan secara sosial. seringkali mahasiswa yang memiliki kepekaan ini akan sangat membantu masyarakat dan akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena di saat sekarang ini ada sebagian dari pihak pemerintah yang kurang dalam memperhatikan keadaan masyarakatnya.
kemudian yang terakhir adalah hubungan dengan alam, alam menjadi tempat hidup dan sebagai tempat berinteraksi dengan lingkungan kemasyarakata. alam haruslah selalu diperhatikan agar dapat melaksanakan interaksi secara maksimal. ketika alam rusak maka aka menimbulkan terhambatnya proses sosial dan proses hubungan dengan tuhan.
......

No comments:

Cara Daftar Akun Indodax

Jaman bitcoin semua orang ingin belajar dan berlomba mendapatkan cuan dari bitcoin. Tapi tahukan bahwa untuk mendapatkan keuntungan seorang ...