Thursday, November 01, 2012

kesempatan tak datang dua kali

"kesempatan tak pernah datang untuk kedua kalinya" kalimat ini adanya sering terdengar di telinga sobatAksi, mungkin sobat aksi banyak bertanya tanya, apakah hal itu benar? atau mungkin bahkan tidak percaya.
 disini saya akan mencoba membuktikan dengan sedikt teori yang cukup terkenal dari Heraklitus. teori apakah itu??? teori ini cukup sederhana hanya terdiri dari tiga kata "segala sesuatu mengalir"  teori ini benar adanya, saya coba analogikan teori ini dengan sungai yang selalu mengalir. seorang manusia selama hidupnya tidak akan pernah menginjak sungai yang sama dua kali, sobat tetap tidak percaya? ketika aliran air mengalir apakah air itu sama, tentu saja tidak dan air itu sudah dipastikan terus berubah dan terus berganti. bukan hanya itu kerikilnya pun terus berubah bahwan bentuk sungai pun tereus berubah, setiap saat sungai mengalami abrasi maka tidaklah mungkin seorang dapat menginjakkan kakinya disungai yang sama dua kali karena partikel yang aa di dalamnya telah berubah.
begitupun dengan kesempata, sobatAksit tidak akan pernah mendapatkan kesempatan ayang sama untuk kedua kalinya. bentuk kesempatan mungkin saja sama namun pasti ada yang berbeda, bisa saja suasananya, tempatnya, bahkan kondisi kejiwaan anda sendiripun pasti berbeda. dalam diri manusi memiliki atom-atom yang setiap sat mengalami perubahan bentuk hal ini pun memperkuat bahwa seorang tidak akan pernah mendapat kesempatan yang sama untuk kedua kalinya karena bentuk dari atom yng ada di tubuh orang tersebutpun sudah berbeda.
makanya ketika sobatAksi punya sebuah kesempatan, manfaatkan kesempatan itu semaksimal mungkin, dan jangan sekalipun menyiakanya.


semangat....

No comments:

Cara Daftar Akun Indodax

Jaman bitcoin semua orang ingin belajar dan berlomba mendapatkan cuan dari bitcoin. Tapi tahukan bahwa untuk mendapatkan keuntungan seorang ...