Sunday, November 19, 2017

ModulTrade - Solusi UMKM mengimbangi Pasar Global

usaha kecil selalu memiliki posisi yang tidak di untungkan dalam perdagangan global. Mereka terjebak dalam ruang yang sempit karena mereka tidak mampu mengakses ekskalasi pasar global. hal ini tentunya memiliki banyak faktor. UMKM selalu terbatas dalam akses modal. tidak hanya itu saja, usaha kecil seringkali tidak dipercaya oleh perbankan dalam usahanya untuk mendapatkan pinjaman pendanaan.

kenyataan yang terjadi dalam pasar global, pun serupa perdagangan dalam pasar global selalu mengesampingkan usaha kecil. belum lagi ketika harus berfikir bagimana cara masuk dalam perdagangan global itu sendiri, disana mensyaratkan aturan yang rigid dan pastiya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

pada keadaan yang tidak menguntungkan itulah, perlu ditawarkan sebuah solusi terhadap usaha kecil sehingga memuka kesempatan bagi mereka berpartisipasi dalam gempita pasar global. catatan yang harus ada dalam tawaran ini yakni tidak membebankan bagi usaha kecil itu sendiri dan menjamin  peluang untuk transformasi dari usaha kecil untuk naik pada usaha berkelas global.

ternyata, harapan itu bukanlah mimpi. saat ini sedang diluncurkan sebuah platorm untuk mampu menampung dan mewadahi UMKM secara internasional. Platform ini adalah Modul Trade.
Modul trade adalah solusi bagi kesulitan UMKM dalam menjangkau pasar global. ModulTrade akan mewujudkan hal tersebut melalui empat komponen utama
1. Berdasarkan Platform Blockchain Smart-contract
2. Layanan perdagangan berjejaring
3. Trade dan Jaringan yang memiliki Reputasi
4. Menyediakan Market Place yang Ramah terhadap usaha kecil.

Data yang dihimpun Oleh ModulTrade menunjukan, angka usaha mikro di seluruh dunia melebihi angka 400 juta komunitas. angka ini adala jumlah yang tidk sedikit jika melihattnya sebagai sebuah peluang baru.dari jumlah tersebut diperkirakan pada tahun 2020 mendatang angka investasi UMKM akan mencapai $6,7 triiliun. sekali lagi ini adalah potensi yang harus di kembangkan dan di lokalisir sehingga menjadi kekuatan bisnis baru secara internasional.

sebuah pertanyaan,
Bagaimana Hal tersebut akan diwujudkan?
Modul trade akan mendiptakan Aplikasi yang dikhususkan bagi Usaha kecil untuk membangun komunitas perdaganan secara internasional. sederhananya, aplikasi ini di desain sebagai ruang untuk membangun jejaring UMKM secar internasional. aplikasi ini akan membukanpeluang bagi UMKM untuk saling berinteraksi dan bertukar barng sebagai modal tambahan untuk meningkatkan UMKM itu sendiri. kemudian, sebagai bentuk pelayanan Modu trade memberikan layanan Plug-in Button sebagai layanan pelangga. pada ujungnya adalah menjadikan Platform ini sebagai ruang yang terbukan antara penyedia barang sekaligus pemasaran baru untuk mewadahu dan melindungi kerawanan UMKM.

Informasi Program Diskon
Keseluruhan gagasan yang telah tertuangkan akan di wujudkan dalam MTRc. dengan O% kredit, Pembayaran yang aman kaena melalui Blockchain smart-contract, biaya layanan yang sangat hemat hanya 1 % dari angka nominal transaksi. semua dapat diakses melalui satu klik.

Untuk berpartisipasi dalam proyek besar ini, Modul trade mengeluarkan sebuah token dengan spesifikasi sebagai berikut:
Token Suply: 40'000'000 MTRC
ERC20 Ethereum tanda

Harga token tahap Pre-sale :
1MTRc = 1ETH / 700
harga jual Token: akan tidak kurang dari 1MTRc = 1ETH / 700 dan ditentukan 2 minggu sebelum Token Sale

Tahap Soft-cap:
15'000ETH
Hard Cap akan diumumkan 2 minggu sebelum Token Sale Diterima mata uang ETH & BTC & FIAT.

Tawaran Menarik, bagi siapa saja yang melakukan pembelian token senilai > 10 ETH maka akan mendapatkan Bonus token sebesar 3 %, bagi yag membelanjakan >100 ETH maka ia akan mendapatkan tambahan 5%, dan bagi yang menginvesataskan dengan ETH senilai 1000 maka akan menadapatkan tambahan 10 %.

Road Map
Secara detail, informasi tentang platfom ini dapat di peroleh melalui website: https://en.modultrade.io/
Bounty thread: https://bitcointalk.org/index.php?topic=2385099.0
Ann:  https://bitcointalk.org/index.php?topic=2240518










..........................................
Tulisan ini ditulis oleh:
My BCT Profile :
https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1164122;sa=summary
My Eth Walet : 0xF74d9Fc290E9e60aB8f993b6Ba0e74d9c4F8BA14

No comments:

Cara Daftar Akun Indodax

Jaman bitcoin semua orang ingin belajar dan berlomba mendapatkan cuan dari bitcoin. Tapi tahukan bahwa untuk mendapatkan keuntungan seorang ...